RSS

Biografi Alexander Graham Bell Penemu Telepon

14 Jan
Biografi Alexander Graham Bell Penemu Telepon

Biografi Alexander Graham Bell Penemu Telepon | Tokoh yang satu ini adalah salah satu penemu terpenting dalam kehidupan saat ini. Alexander graham bell merupakan tokoh yang menemukan telepon. Alexander graham bell lahir pada tanggal 3 maret 1847 di skotlandia dan meninggal pada usia 75 tahun di kanada pada tanggal 2 agustus 1922. Selama masa pendidikannya, alexander graham bell lebih banyak menghabiskan waktunya untuk belajar bersama keluarga dan juga belajar sendiri. Pada tahun 1875, saat berada di boston, alexander graham bell benyak melakukan percobaan yang mengarah ke pembuatan telepon.

biografi alexander graham bell

Pada athun 1876, alexander graham bell berusaha mengumpulkan paten untuk mematenkan penemuannya, pda saat itu alexander graham bell mempunyai saingan yang bernama elisha gray yang juga berusaha mematenkan hal serupa, namun akhirnya alexander graham bell berhasil dengan selisih hanya beberapa jam saja. Setelah hak patennya keluar, alexander graham bell memamerkan hasil temuanya di sebuah acara perayaan di kota philadelpia. Di tempat itu, penemuan graham bell sangat menarik pengunjung di tempat itu. Pada bulan juli 1877, alexander graham bell beserta beberapa temannya mendirikan sebuah perusahaan yang membuat telepon tyersebut.

Kumpulan Foto Alexander Graham Bell


Dengan cukup cepat, hasil penemuan alexander graham bell mampu mencapai kesuksesan yang sangat besar. Pada tahun 1879, alexander graham bell mempunyai saham sebsar 15%, namun karena kesalahan perhitungan, pada saat itu alexander graham bell menjual sebagian besar sahamnya dengan harga sekitar 250 dollar untuk satu lembar saham. Padahal selang beberapa saat harga saham melonjak sangatlah tinggi karena keuntungan yang didapat perusahaan sangatlah besar. Pada saat itu harga satu lembar saham bisa mencapai 1000 dollar per lembar saham. Melihat harga saham yang cukup tinggi tersebut, alexander graham bell dan juga istrinya memutuskan untuk menjual sepertiga bagian sahamnya karena khawatir harga saham berikutnya tidak akan mencapai angka sebesar itu. Meskipun telah sukses menciptaka telepon, alexander graham bell terus berusaha menemukan penemuan baru yang berguna bagi banyak orang. Pada tahun 1882, alexander graham bell mendapatkan kewarganegaraan amerika.demikian info mengenai Biografi Alexander Graham Bell Penemu Telepon, semoga bermanfaat, dan anda juga bisa melihat biografi penemu lampu

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 Januari 2014 in Inspirasi, Tokoh Internasional

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: